Cara Mengatasi Masalah File Ads.txt Google Adsense Pada Blogger -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

Cara Mengatasi Masalah File Ads.txt Google Adsense Pada Blogger

Cipunk Be Good
Wednesday, January 31, 2018

Cara Mengatasi File Ads.txt Bermasalah Google Adsense Di Blogger - Kemarin saya sempat dibuat sedikit bingung ketika pada dashboard Google Adsense saya muncul sebuah notifikasi yang menyebutkan bahwa " Satu atau beberapa file ads.text saya tidak berisi id penayangan Adsense, dan di harapkan agar saya segera mengatasi permasalahan tersebut untuk menghindari dampak yang serius ". Notifikasinya seperti gambar di bawah ini :

Cara Mengatasi Masalah File Ads.txt Google Adsense Pada Blogger

Setelah saya coba mengecek blog saya ternyata memang benar adanya, iklan google adsense tidak ada yang tampil satupun di blog saya yang bermasalah tersebut.

Saya semakin bingung ketika ternyata solusi yang diberikan google untuk mengatasi masalah tersebut hanya untuk blog/website self hosting, sedangkan untuk Blogger sendiri malah tidak ada penjelasan sama sekali.


Kemudian saya mencoba untuk mencari-cari cara di internet untuk mengatasi permasalahan tersebut dan akhirnya saya berhasil menemukan cara yang cukup simpel namun cukup efektif untuk mengatasi permasalahan error file ads.txt tersebut.
Baca Juga : Cara Menghapus URL Error Pada Webmaster
Oke langsung saja untuk cara mengatasi masalah/error file ads.txt google adsense pada blogger :

- Pertama masuk ke Dasboard Blogger Blog kamu yang memiliki permasalahan File ads.txt tadi. lalu klik Earning atau Penghasilan. Kemudian klik pada Switch AdSense account / Tukar Akun AdSense

cara mengatasi masalah file ads.txt error google adsense di blogger

- Selanjutnya kamu akan disuruh untuk memilih akun google, pilih akun google yang terhubung dengan Google AdSense kamu.

cara mengatasi masalah fila ads.txt issue google adsense pada blogger

- Terakhir klik ACCEPT ASSOCIATION, done.



Nah, sekarang coba kamu buka Dasboard Google AdSense lihat pada Account information >> Nomor Penayang. Harusnya akan sama dengan Account ID yang ada di Dasboard Blogger

cara mengatasi file ads.txt error google adsense pada blogger

Sampai disini proses kita sudah beres, yang perlu kamu lakukan tinggal menungu karena proses perubahan id dan hingga iklan bisa tayang kembali akan memakan waktu beberapa jam dan paling lama hingga 24 jam.

- Cara alternatif untuk mengatasi Masalah File Ads.txt Google AdsSense Pada Blogger

Pertama COPY kode yang ada pada notifikasi ads.txt issue di dashboard Google AdSense. Selanjutnya buka Dashboard Blogger dan aktifkan Custom ads.txt. Caranya buka : (Settings/Setelan >> Search Preferences/Preferensi Penelusuran >> Monetization/Monetisasi >> centang Yes/Ya). Kemudian PASTEkan kode dari Adsense yang telah kamu copy tadi. Terakhir Save/Simpan, Done.
cara mengatasi nitifikasi file ads.txt google adsense pada blogger
cara mengatasi notifikasi file ads.txt google adsense di blogger


Nah itulah tentang Cara Mengatasi Masalah File Ads.txt Google Adsense Pada Blogger. Kamu bisa menggunakan salah satu cara di atas atau bisa juga lakukan keduanya tidak masalah. Jika ada yang masih kurang jelas atau ada yang ingin di tanyakan langsung saja kamu tanyakan pada komentar dibawah.

Sekian, Semoga beranfaat..
Baca Juga : Cara Membuat dan Memasang Widget Chat/ChatBox Di Blogger/Wordpress