CARA MENGHAPUS URL ERROR 404 PADA BLOG ATAU WEB -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

CARA MENGHAPUS URL ERROR 404 PADA BLOG ATAU WEB

Cipunk Be Good
Saturday, November 11, 2017

CARA MENGHAPUS HALAMAN ERROR 404 PADA WEBSITE

URL error pada sebuah Blog atau Website memang sudah menjadi hal biasa dan sering terjadi. Yang paling sering di temui biasanya error 404 page not found atau halaman tidak di temukan. Halaman tidak di temukan atau hilang bisa di sebabkan oleh berbagai hal misalnya, menghapus postingan, merubah/menghapus nama Tag, Label/kategori, merubah permalink dan lainya. 

Jika URL error yang muncul di web kita hanya satu atau dua buah mungkan tak terlalu jadi masalah, namun jika URL error sudah mencapai puluhan bahkan ratusan itu sangat tidak bagus dan harus kita tangani secepatnya.

Membiarkan terlalu banyak halaman error dapat menyebabkan menurunya jumlah halaman terindex, website kita di anggap kurang sehat oleh mesin pencari, menurunkan posisi SERP dan dampak yang paling buruk anjloknya  jumlah visitor. Agar kondisi website kita tetap prima, halaman error harus secepatnya kita atasi bila di temukan berapapun jumlahnya tak perlu menunggu lama.

Pada postingan saya kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menghapus halaman error pada sebuah web atau blog. Menghapus URL error pada web sangatlah mudah, hanya saja di butuhkan sedikit kesabaran karena proses penghapusan di lakukan secara manual dan satu per satu. . Untuk dapat menghapus halaman error, web/blog anda harus sudah di daftarkan dan di verifikasi ke dalam Webmaster Tool. Jika belum anda bisa melihat pada postingan saya sebelumnya tentang bagaimana Cara Mendaftarkan dan Memverifikasi web/blog ke Google Webmaster tool, baca artikelnya disini.

Langsung saja pada cara menghapus halaman error pada web/blog.

1. Masuk ke Google Webmaster Tool dan buka properti anda.

2. Lalu cari tau halaman mana saja yang error dengan klik pada Perayapan/Crawl >> Kesalahan Perayapan/Crawl Error. Nantinya akan terlihat berapa dan halaman mana saja yang mengalami error. Seperti gambar d bawah ini terlihat halaman error 404 pada website saya sudah mencapai 89.

cara mengatasi URL error 404 NOT FOUND pada website blog wordpress



3. Selanjutnya Klik pada salah satu halaman error yang berada di dalam daftar. Nantinya akan muncul sebuah popup kemudian Copy URL yang berada di dalam popup. Kemudian klik pada Mark As Fixed.

cara mengatasi error 404 page not found pada website blog wordpress

3. Selanjutnya kita beralih ke halaman Remove Url. Buka pada TAB baru Google Index >> Hapus Url/ Remove Urls. Klik pada Sembunyikan Semantara/Temporary Hide lalu pastekan link error yang telah kita Copy tadi ke dalam kolom yang tersedia lalu klik Continue.

cara menghapus url error pada blog wordpress website


cara menghapus halaman error 404 page not found pada website blog wordpress


4. Selanjutnya klik pada Submit Request. Nanti akan muncul notifikasi URL has been added for Removal. Done

cara mengHAPUS url error 404 page not found pada website blog wordpress


Nantinya URL yang telah anda submit akan segera di hapus dalam beberapa jam/hari (tidak menentu). Selanjutnya lakukan penghapusan seperti langkah-langkah yang telah kita lakukan tadi satu per satu pada semua URL error pada website anda.
Untuk menghindari menumpuknya URL error sebaiknya anda rajin melakukan pengecekan terhadap website/blog anda.

Nah kurang lebihnya seperti itulah langkah-langkah dalam menghapus URL error pada website/blog. Jika ada yang masih belum jelas dan ingin di tanyakan langsung saja anda tanyakan melalui kolom komentar di bawah atu ke kontak saya.

Sekian, Semoga Bermanfaat, Terima Kasih..