Cara Backup Atau Membuat Copy Instaler Template Wordpress Yang Terinstal -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

Cara Backup Atau Membuat Copy Instaler Template Wordpress Yang Terinstal

Cipunk Be Good
Sunday, September 23, 2018

Cara Backup Atau Membuat Copy Instaler Template Wordpress Yang Terinstal | Tidak seperti pada Blogger dimana kita dapat membackup atau membuat copy template/themes yang terinstal kapan saja dengan mudah. Di wordpress kita akan sedikit mengalami kesulitan, karena secara default dashboard Wordpress tidak menyediakan opsi untuk membuat copy/backup file template yang sudah terinstal di website.

Mas Cipunk | Bermula dari pengalaman saya beberapa waktu yang lalu ketika saya membeli sebuah template Wordpress dengan harga miring (2$) di salah satu online store ternama Indonesia. Karena melihat harga yang ditawarkan jauh lebih murah jika dibangkan dengan harga di website resminya, ditambah banyaknya review positive tentang reputasi si seller membuat saya tak berpikir panjang dan langsung membeli template tersebut tanpa bertannya-tanya dahulu.



Awalnya saya mengira si seller akan memberikan instaler file template tersebut agar nantinya template bisa saya instal di website saya yang jumlahnya lebih dari satu, dan ternyata tidak demikian brow. Si seller meminta akses ke WP Admin website saya dan dia sendiri menginstal template tersebut yang artinya saya tidak mendapatkan file instaler templatenya.

Akhirnya saya mencari-cari cara untuk membuat backup/copy instaler template/themes wordpress yang sudah di instal tersebut agar nantinya bisa digunakan untuk untuk di instal di website saya yang lain tanpa perlu membeli lagi.
Baca Juga : Free Download SIMPLISIA Minimalis, Fastloading, High CTR Wordpress Themes
Nah, pada postingan kali ini saya akan berbagi sedikit trik yang telah saya dapatkan tentang bagaimana cara untuk membuat backup/copy instaler template wordpress yang terinstal di website dengan sangat mudah.

-Pertama masuk ke cPanel website kalian lalu buka File Manager. Selanjutnya buka folder Themes, secara default ada di public_html/wp-content/Themes. Nantinya akan terlihat disitu template-template yang terinstal di wordpress kalian dalam bentuk folder.

-Selanjutnya pilih template/themes yang ingin kalian backup dengan cara klik kanan lalu pilih Compress.
Cara Backup Atau Membuat Copy Instaler Template Wordpress Yang Terinstal


-Selanjutnya centang Zip Archive, lalu klik Compress File(s).
Cara Membackup template / Themes terinstal di Wordpress

-Selanjutnya akan muncul file baru berekstensi .Zip, lalu download dan simpan.
Cara membuat Backup Template Themes Wordpress Yang Sudah Di Instal

File tersebut merupakan instaler template/themes yang nantinya dapat kamu gunakan untuk di instal di website wordpress kamu yang lain.

Semoga Bermanfaat, Terima Kasih..