CARA MEMBUAT SALAM PEMBUKA BLOG KEREN PALING MUDAH -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

CARA MEMBUAT SALAM PEMBUKA BLOG KEREN PALING MUDAH

Cipunk Be Good
Monday, September 28, 2015

cara membuat salam pembuka blog keren paling mudah


Anda mungkin pernah mengalami atau melihat pada saat anda berkunjung ke sebuah blog atau website kemudian anda di sapa secara hangat oleh pemilik Blog melalui sebuah pop up yang muncul saat anda baru membuka halaman blog tersebut. Itulah yang kita maksud dengan salam pembuka blog, sebagai contoh anda bisa melihat pada gambar postingan di atas yang merupakan contoh dari Salam Pembuka Blog.

Dengan menambahkan salam pembuka blog, maka blog kita akan terlihat semakin keren selain itu juga dapat memberikan kesan ramah pada pengunjung sehingga pengunjung akan merasa senang terhadap blog kita.

Untuk membuat salam pembuka blog tidaklah sulit bahkan bisa di bilang sangat mudah karena kita hanya perlu menambahkan sedikit Kode saja.

Oke, langsung saja untuk cara membuatnya.

1. Pertama Login ke Blogger anda, lalu buat Gadget/Widget baru. LAYOUT >> ADD A WIDGET >> HTML/ JavaScript (tidak perlu di beri nama).


cara membuat salam pembuka pada blog

2. Selanjutnya Copy Kode di bawah ini kemudian Paste kan ke dalam Gadget yang baru kita buat tadi.

Kode Salam Pembuka
<script type='text/javascript'>
var name = prompt("Selamat Datang di Blog CipunkShare, Nama kamu siapa?", "Nama Kamu");
alert("Salam Kenal Ya..."+name)
alert("Selamat Membaca")
</script>

cara membuat salam pembuka di blog


3. Terakhir Simpan/Save. Done..

Keterangan : Perhatikan pada Kode Salam Pembuka Blog, terdapat tulisan yang saya beri warna MERAH, tulisan tersebut dapat anda ganti sesuai dengan selera anda.


Nah, sekarang coba anda cek hasilnya, jika pemasangan sudah benar seharusnya Salam Pembuka Blog akan muncul pada halaman anda.

Kurang lebihnya seperti itulah langkah-langkah dalam membuat Salam Pembuka Blog, Jika masih ada yang kurang jelas dan ada yang ingin di tanyakan langsung saja and tanyakan pada kolom komentar di bawah atau bisa juga melalui kontak saya.

Semoga bermanfaat, Terima Kasih..


Baca Juga :