Callind Aplikasi Chatting Terbaru Pesaing WhatsApp Buatan Anak Bangsa -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

Callind Aplikasi Chatting Terbaru Pesaing WhatsApp Buatan Anak Bangsa

Cipunk Be Good
Tuesday, April 24, 2018

Callind Aplikasi Chatting Lebih Keren Dari Whatsapp Buatan Anak Bangsa
Launcing Callind di Hotel Borobudur Jakarta

Callind Aplikasi Chatting Lebih Keren Dari Whatsapp Buatan Anak Bangsa - Pada Tanggal 21/4/2018 di hotel Borobudur Jakarta, bertepatan dengan hari Kartini 2018, sebuah aplikasi komunikasi untuk smartphone android bernama Callind karya anak bangsa resmi di luncurkan.

Aplikasi yang diclaim lebih keren dari Whatsapp ini merupakan hasil karya dari Novi Wahyuningsih gadis asal desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang merupakan alimni UGM.

Callind sendiri merupakan kepanjangan dari Calling Indonesia (Indonesia Memanggil) Merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan penggunanya melakukan chat privat, broadcast message, kirim foto, telepon, hingga video call.

Bahkan saat ini melalui Callind pengguna bisa menikmati info lalu lintas dari beberapa titik secara online. Sehingga pengguna Callind dapat memantau kondisi arus lalu lintas yang sedang terjadi.

Menurut Novi, dibanding WhatsApp kelebihan Callind bisa menemukan sesama pengguna Callind dalam radius 100 km meski belum saling terhubung sebagai kontak. Tak hanya sekadar media komunikasi, Callind bisa menjadi sarana promosi dan pemasaran bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pemilik Aplikasi Callind bisa mempromosikan produknya secara gratis, tanpa harus menyebar kiriman ke banyak group yang diikuti seperti halnya pada WhatsApp.

Callind Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp Buatan Anak Bangsa Terbaru

"Kami sedang dalam proses pengembangan kerja sama dengan beberapa UMKM yang bergerak di sektor retail yang ada di daerah nasional harapan kami bisa kerja sama dengan UMKM di seluruh Indonesia," imbuhnya.

"Semoga bisa benar-benar diterima di Indonesia dan bahkan merajai di negeri sendiri, selain itu bisa juga digunakan oleh masyarakat di dunia. Target 50 juta pengguna dalam 3 tahun semoga juga bisa tercapai," pungkas Novi.

Hingga artikel ini diturunkan tercatat Callind sudah mendapatkan 100000 lebih penginstalan dengan rating 4,1/5 dari 8341 ulasan pengguna. (sumber data: Play Store)

Meski masih banyak di temukan bug, namun hal tersebut masih wajar karena aplikasi ini masih dalam tahap awal dan dalam pengembangan. Tentu saja kedepanya aplikasi ini akan terus di update agar mendapatkan kinerja yang semakin baik dan lancar.

Untuk anda yang tertarik untuk mencoba aplikasi Callindo ini, anda bisa mendownloadnya secara gratis langsung dari smartphone anda melalui Play Store.

Download Callind Aplikasi Chat Terbaru Pesaing WhatsApp Buatan Orang Kebumen