Review Hostinger: Web Hosting Indonesia Murah Berkualitas -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

Review Hostinger: Web Hosting Indonesia Murah Berkualitas

Cipunk Be Good
Thursday, March 22, 2018

Review Hostinger: Web Hosting Indonesia Murah Berkualitas

Semakin banyaknya perusahaan penyedia layanan web hosting baik luar negeri maupun lokal membuat kegiatan memilih web hosting yang paling tepat dan terbaik menjadi hal yang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak? Untuk memikat para pelanggan tiap-tiap perusahaan layanan web hosting meluncurkan fitur andalan mereka masing-masing dan mengklaim bahwa mereka yang terbaik. Hal tersebut tentu saja membuat kebingungan diantara pelanggan sebenarnya mana yang benar-benar terbaik?.

Nah, dari sekian banyak perusahaan layanan web hosting ada satu yang cukup menarik perhatian yaitu Hostinger

Sekilas, Hostinger merupakan perusahaan layanan web hosting yang didirikan pada tahun 2004. Menyediakan layanan web hosting baik versi berbayar maupun gratisan(000webhost.com) dan juga domain. 

Terus berkembang dan pada tahun 2014 Hostinger secara resmi telah terakreditasi di ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) sebuah organisasi yang mengatur kebijakan tentang penamaan domain dan pengorganisasian semua DNS server internet. 

Hingga 2018 ini Hostinger telah memiliki perusahaan cabang di 39 negara dan memiliki lebih dari 29juta pengguna di 178 Negara. Dan untuk Hostinger Indonesia sendiri hadir pada tahun 2015 dengan alamat kantor di  jl. Selokan Mataram Monjali No.304, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Review Hostinger: Web Hosting Indonesia Murah Berkualitas

Harga, Kualitas, Support dan lainya merupakan hal-hal umum yang sering dijadikan sebagai bahan pertimbangan saat seseorang akan membeli sebuah layanan web hosting. lalu apa saja yang di tawarkan oleh Web Hosting Indonesia yang satu ini? Apakah layak untuk di jadikan pilihan?

Produk dan Layanan

Hostinger menawarkan produk berupa shared hosting, wordpress hosting, VPS dan juga domain dalam paket-paket yang pas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dengan harga yang murah namun dengan kualitas layanan yang terbaik. Sesuai dengan motonya sebagai Web Hosting Terbaik dan Paling Murah di Indonesia
Berikut ini adalah produk dan layanan yang di tawarkan oleh Hostinger :

- Web Hosting Terbaik (Shared)

hostinger web hosting paling murah dan berkualitas indonesia
Paket Web hosting (Shared)
Hostinger menawarkan layanan shared hosting dalam 3 paket berbeda yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda dengan harga terjangkau.
1. Web Hosting Single
Paket paling ekonomis di fokuskan bagi Anda yang berniat membangun sebuah website sederhana / website pribadi atau untuk anda yang baru belajar dalam dunia pembuatan website saya rasa paket inilah yang paling pas untuk Anda pilih. Hanya dengan Rp13.850/bulan Anda akan mendapatkan layanan web hosting dengan spesifikasi yang sudah cukup tinggi, yaitu 10GB disk space dan 100GB band width. Dapat Anda gunakan untuk menyokong satu buah website sederhana.
2. Web Hosting Premium
Paket yang paling banyak diminati, cocok untuk website yang sedang berkembang. Hanya dengan Rp29.950/bulan Anda akan mendapatkan layanan web hosting dengan spesifikasi yang nyaris unlimited. Yang lebih menarik lagi adalah, jika Anda membeli paket ini dengan durasi per tahun Anda akan mendapatkan domain gratis yang bebas anda pilih.
3. Web Hosting Bisnis
Paket web hosting dengan spesifikasi paling tinggi serta fitur yang paling lengkap dan full unlimited Anda hanya perlu membayar Rp45.950/bulan. Anda juga akan mendapatkan satu buah domain gratis jika Anda membeli paket ini dengan durasi per tahun.

- Wordpress Hosting Murah

Paket Wordpress Hosting

Kita ketahui bahwa sebagian besar website yang ada di dunia di bangun menggunakan CMS Wordpress. Untuk memudahkan para webmaster terutama untuk mereka para pengguna wordpress, Hostinger juga menyediakan Wordpress Hosting merupakan web hosting khusus guna mengoptimalkan wordpress yang di klaim dapat meningkatkan kecepatan dan kestabilan wordpress.

Terdapat tiga buah paket wordpres hosting yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda yaitu: Single, Premium dan Bisnis. Sedangkan untuk harga, spesifikasi dan fitur untuk tiap-tiap paketnya hampir sama persis dengan paket pada layanan shared hosting.

- VPS Murah Indonesia

Paket VPS
Jika shared hosting sudah tak mampu lagu menyokong kebutuhan resource website Anda, atau jika anda membutuhkan server yang stabil dan super cepat. Hostinger juga menyediakan VPS dengan harga yang cukup murah. Yup, jika dibandingkan dengan harga sewa VPS di tempat yang lain dengan spesifikasi server yang sama, Hostinger memang yang paling murah. 

Terdapat enam buah paket VPS murah yang bisa anda pilih dengan spesifikasi dan harga yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

- Domain Murah 

Hostinger web hosting tercepat indonesia
Domain Murah
Selain menyediakan layanan web hosting murah, Hostinger juga melayani penjualan domain dalam berbagai macam ekstensi dengan harga yang cukup terjangkau. Ekstensi domain yang tersedia di Hostinger : .XYZ, .COM, .NET, .ORG, .INFO, .BIZ, .EU, .CO, .CE, .ONLINE, .RU, .NL, .DE, .CA, .STORE, .IT, .RL, .PL, .TECH . 

Fitur Unggulan

- Cpanel / Control Panel

Hostinger web hosting local terbaik indonesia
Tampilan Cpanel
Control Panel atau panel kendali merupakan satu element yang penting dari web hosting karena semua kontrol terhadap website kita dilakukan disana. Hostinger memiliki tampilan Cpanel yang cukup apik dan elegan serta mudah di pahami. Semua fitur penting dapat kita temukan disana. 

Menyatu dengan resouce monitor sangat memudahkan para webmaster untuk melakukan manajemen ataupun monitoring bahkan untuk pemula sekalipun saya rasa tak akan ada kesulitan menggunakan cpanel Hostinger.

- Website Builder dan Auto Instaler

Untuk Anda yang belum mahir dengan web programing tak perlu khawatir karena website builder dan auto instaler sudah disediakan didalam cpanel agar proses pengolahan website anda semakin mudah. Anda dapat membuat sebuah website hanya dalam hitungan beberapa menit saja karena di dalam website builder sudah disediakan ratusan template untuk berbagai macam keperluan yang siap Anda gunakan.
Hostinger Web Hosting Terbaik Indonesia
Website Builder
Jika Anda memilih menggunakan auto instaler untuk membangun website, Anda akan sangat dimanjakan disini. Karena Hostinger menyediakan banyak sekali pilihan auto instaler untuk keperluan berbagai macam jenis website seperti : E-Commerce, Bisnis, Community Building, Foto dan Filw, Survey dan Statistic, dan lain lain yang jika ditotal mencapai lebih dari 100 auto instaler. Tak ketinggalan Hostinger juga menyisipkan CMS ternama seperti Wordpres, Joomla, Drupal, OpenCart dan lainya.
web hosting indonesia paling murah dan berkualitas
Auto Instaler

- SSL

Sertifikat SSL adalah salah satu fitur yang sangat penting dan sangat di rekomendasikan, Selain meningkatkan keamanan juga dapat mendongkrak peringkat SEO website kita di search engine. 

Hostinger menyediakan sertifikat SSL dengan harga yang sangat murah, dimana Anda hanya perlu membayar sekali sebesar Rp132.800 Anda sudah mendapatkan Sertifikat SSL untuk seumur hidup. Yang lebih menarik lagi Anda akan mendapatkan sertifikat SSL secara gratis jika anda membeli paket Hosting Bisnis, dan jika Anda sudah memiliki sertifikat SSL Anda dapat memasukanya melalui Cpanel.

- Auto Backup

Auto Backup merupakan satu fitur yang tak kalah penting. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan pada website Anda yang bisa terjadi kapan saja.

Hostinger menyediakan fitur auto backup dimana file website Anda (Database MySQL & File web) akan di backup setiap hari secara automatis. Selanjutnya file backup dapat anda download kapan saja melalui Cpanel. Bagusnya, untuk Anda pengguna paket Hosting Bisnis sudah mendapatkan fitur ini secara gratis. Nah, untuk Anda pengguna paket hosting Single dan Premium cukup membayar Rp17.216/bulan jika ingin mengaktifkan fitur ini.

- Lokasi Server

Salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap kecepatan loading website adalah lokasi server terhadap pengujung website. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang tersebar di seluruh dunia, Hostinger menyediakan tiga lokasi server yang berbeda yaitu : Asia, Amerika dan Eropa

Untuk server Asia sendiri berada di Singapura, lokasi server terbaik yang bisa anda pilih jika Anda menargetkan visitor dari Indonesia dan sekitarnya karena merupakan lokasi server yang memiliki jarak terdekat.

Kinerja dan Dukungan

- Uptime 99,99%

Web Hosting Murah Berkualitas Terbaik indonesia
Downtime Monitor pada Uptime Robot
Downtime merupakan momok yang sangat berbahaya untuk sebuah website karena terlalu sering downtime dapat mengakibatkan menurunya peringkat SEO di search engine. Untuk menjamin kehandalan servernya, Hostinger berani meng-klaim bahwa servernya mampu memberikan  uptime sebesar 99,99% yang artinya mereka memiliki kemungkinan downtime yang sangat kecil sekali hanya sekitar 00,01%. Dan jika kita amati SS uptime monitor diatas, sepertinya klaim mereka bukanlah isapan jempol belaka.

- Web Hosting Tercepat

web hosting indonesia lokal terbaik
Statistik Kecepatan Server Hostinger
Mem-branding dirinya sebagai web hosting tercepat, hal tersebut dibuktikan melalui statistik kecepatan diatas. Server Hostinger memiliki respon time yang super cepat dengan rata-rata respon time sebesar 102ms masih lebih unggul jika di bandingkan dengan server milik SiteGroun yang memiliki respon time rata-rata sebesar 400ms.

- Dukungan Live Chat 24/7

Selain Harga dan Kualitas layanan, Dukungan juga merupakan satu hal yang tak kalah penting keberadaanya untuk sebuah penyedia layanan web hosting. Hostinger menyediakan layanan live chat 24/7, yang artinya Anda dapat menghubungi contact support kapan saja. 

Untuk memastikan permasalahan anda mendapatkan penanganan terbaik, anda dihadapkan langsung dengan orang-orang yang memang ahli dan berpengalaman di bidangnya.

- Garansi 30 Hari Uang Kembali!

Untuk membuktikan dan menjamin kualitas layananya, Hostinger memberikan layanan berupa paket web hosting premium trial yang bisa Anda coba selama 30 hari secara gratis. Atau untuk Anda yang merasa kurang puas dengan layanan Hostinger dan berniat untuk melakukan pembatalan layanan untuk 30 hari kedepan Anda akan mendapatkan pengembalian uang tanpa syarat apapun.

Ini menjadi nilai plus tersendiri, karena jarang sekali ditemui penyedia layanan web hosting yang berani memberikan garansi seperti Hostinger.

KESIMPULAN :

Sudah beroprasi sejak 2004 dan telah memiliki lebih dari 29juta client diseluruh dunia menujukan bahwa web hosting Indonesia yang satu ini sudah sangat berpengalaman dan ahli di bidangnya.

Banyaknya pilihan paket-paket hosting murah dan domain murah yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan ditambah dengan fitur-fitur yang sangat mempermudah para webmaster untuk mengembangkan website mereka, tanpa memperdulikan Anda pemula ataupun profesional, Hostinger cocok digunakan untuk semua kalangan.

Didukung dengan server yang handal Hostinger mampu memberikan uptime hingga 99,99% dan menjadi web hosting dengan server tercepat.

Garansi uang kembali dan trial gratis selama 30 hari menjadi jaminan dan pembuktian bahwa Hostinger bukanlah hosting yang murahan tapi Murah dan Berkualitas.

Untuk Anda yang sedang mencari Web Hosting Indonesia yang paling cepat murah dan berkualitas, sepertinya Hostinger sangat layak Anda jadikan sebagai pilihan Terbaik.


My Personal Rating For HOSTINGER :

Review Hostinger Bahasa Indonesia