Cara Membuat Bingkai/Frame Foto Profile Facebook Dengan Mudah -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

Cara Membuat Bingkai/Frame Foto Profile Facebook Dengan Mudah

Cipunk Be Good
Saturday, February 10, 2018

Cara Membuat Sendiri Bingkai/Frame Foto Profile Facebook

Cara Membuat Bingkai/Frame Foto Profile Facebook Dengan Mudah - Facebook atau yang biasa kita sebut juga FB bisa dibilang sebagai salah satu sosial media yang paling sukses sepanjang sejarah. Bagaimana tidak, sosial media sejuta umat yang satu ini tetap bertahan dan tetap menjadi nomor satu hingga saat ini meskipun banyak bermunculan sosial media sejenis.

Selalu berinovasi dan terus memberikan update terbaru baik dari segi keamanan maupun fitur untuk memanjakan para penggunanya mungkin itulah yang menyebabkan mengapa facebook tetap di gemari oleh para penggunanya yang ada di seluruh dunia hingga kini.
Baca Juga : Cara Membuat Siaran Langsung Rekaman di FB
Nah berbicara soal fitur, ada salah satu fitur FB yang cukup keren dan banyak di gemari oleh pengguna Facebook, fitur tersebut adalah Bingkai/Frame. Dengan fitur tersebut kita dapat menghias/mempercantik tampilan foto profil kita menggunakan bingkai yang kita buat sendiri maupun oleh orang lain sehingga foto profil kita akan terlihat lebih menarik. Namun faktanya masih banyak pengguna FB yang belum mengetahui cara untuk membuat bingkai sendiri dan lebih memilih untuk menggunakan bingkai milik orang lain. 

Seperti yang kita ketahui, terkadang sulit untuk menemukan bingkai yang sudah ada (buatan orang lain) yang benar-benar pas dan sesuai dengan keinginan kita, oleh sebab itu mengapa kita tidak mencoba untuk membuat bingkai sendiri dan siapa tau bingkai buatan kita disukai oleh orang lain juga.

Untuk membuat Bingkai/Frame foto profile FB sebenarnya cukup mudah, yang diperlukan hanya sebuah file gambar dengan format .PNG kemudian menguploadnya. Nah untuk lebih detailnya simak langkah-langkah / Cara untuk Membuat Bingkai/Frame Foto Profile Facebook sendiri dibawah ini :



- Pertama, buatlah gambar atau tulisan ataupun kombinasi keduanya dengan background trasparan berformat PNG. Ingat ya simpan gambar dengan format PNG bukan JPG, dengan ukuran panjang dan lebar sama (kotak). Untuk membuatnya kamu bisa menggunakan aplikasi edit gambar apa saja yang bisa untuk menyimpan file gambar kedalam format PNG. Kalau saya pribadi lebih menyukai menggunakan Photoshop karena lebih mudah dan leluasa untuk melakukan pengeditan.

Sebagai contoh pada gambar dibawah ini saya mencoba membuat bingkai menggunakan foto Ariel Tatum, kemudian saya edit dengan menghapus bagian background yang tak diperlukan sehingga yang tersisa hanya Ariel Tatumnya saja. Pada format PNG bagian yang dihapus tersebut akan menjadi areal transparan yang nantinya bisa digunakan untuk areal foto profile. 
cara membuat bingkai foto profile fb sendiri

- Setelah kamu membuat gambar untuk bingkai, langkah selanjutnya adalah mengupload gambar tersebut. Kunjungi FB Platform Efek Camera disini, selanjutnya klik pada BUKA FRAME STUDIO lalu klik MULAI.

- Nantinya akan muncul sebuah Pop-Up yang merupakan Bingkai Editor. Langkah selanjutnya klik pada Unggah Seni untuk mengupload gambar untuk bingkai yang telah kamu buat tadi. Setelah gambar terupload sesuaikan posisi dan lebar gambar. Kamu juga bisa melihat preview bingkai pada bagian pratinjau format. Jika posisi gambar dirasa sudah pas, klik Selanjutnya

- Selanjutnya beri nama bingkai kamu, lalu pilih pemilik bingkai pilih profil FB kamu. Pada kolom Kata Kunci masukan kata kunci yang berhubungan dengan tema dari bingkai kamu. Ini penting jika kamu ingin agar bingkai kamu dapat ditemukan dan dipergunakan oleh orang lain. Jadi jika ada orang lain yang mengetikan kata-kata kunci tersebut bingkai kamu akan muncul di pencarian. Kamu dapat memasukan hingga 10 kata kunci. 
Baca Juga : 17 Postingan Facebook Paling Lucu Gokil Bikin Ngakak 
Jika semua sudah diatur klik Selanjutnya. Lalu akan muncul preview bingkai kamu dan segala detailnya, jika semua dirasa sudah beres langsung saja klik Terbitkan >> OK. Done.
cara membuat frame fb sendiri
cara membuat frame foto profile fb dengan mudah
cara membuat bingkai foto profile facebook sendiri

Sampai disini pembuatan Frame/Bingkai sudah beres, jika kamu ingin melihat atau menggunakan bingkai hasil kreasimu buka pengaturan foto profil FB kamu lalu klik Tambahkan Bingkai. Bingkai buatanmu akan terlihat disana berada paling atas.

Jika nantinya ada orang lain yang menggunakan Bingkai buatanmu nantinya kamu akan mendapatkan sebuah pemberitahuan seperti pada gambar dibawah. Klik Pemberitahuan tersebut nanti akan terlihat sebuah Dashboard yang bisa kamu gunakan untuk memantau perkembangan bingkai kamu. Dari sana kamu juga bisa melihat foto-foto profile yang menggunakan bingkai buatan kamu dalam bentuk Galeri.
cara upload bingkai foto profile facebook
cara membuat bingkai frame foto profile fb dengan mudah

Nah, kurang lebihnya seperti itulah langkah-langkah atau cara untuk membuat Bingkai/Frame foto profile Facebook sendiri dengan mudah. Jika ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan langsung saja kamu tanyakan melalui kolom komentar dibawah.
Baca Juga : 25 Kata-kata Belakang Bak Truk Paling Lucu Gokil Bikin Ngakak
Sekian, Semoga bermanfaat dan Selamat berkreasi..