Apa Itu Tag Hreflang Fungsi dan Cara Memasangnya -->
>> Streaming ANIME Sub Indonesia Terbaru Nonton Online Gratis - TioNime <<

Apa Itu Tag Hreflang Fungsi dan Cara Memasangnya

Cipunk Be Good
Saturday, February 17, 2018

Apa Itu Tag Hreflang Fungsi dan Cara Memasangnya

Apa Itu Tag Hreflang Fungsi dan Cara Memasangnya - Jika kita membuka Google Search Console kemudian kita lihat pada Lalulintas Penelusuran >> Penargetan Internasional maka kita akan menemukan Tag hreflang pada pengaturan bahasa seperti pada gambar postingan diatas. Namun jika kamu tidak memasang/mengatur tag hreflang didalam blog kamu maka disitu akan muncul keterangan bahwa Situs Anda Tidak Memiliki Tag Hreflang.

cara memasangtag hreflang pada blogger

Mungkin masih banyak blogger yang masih awam dengan pengaturan ini karena memang masih sedikit pula pembahasan/penjelasan mengenai tag hreflang di internet, namun taukah kamu sebenarnya memasang tag hreflang didalam blog kita sangatlah penting.

Tag Hreflang adalah sebuah tag yang berfungsi untuk memberitahukan mesin pencari Google bahwa halaman blog kita memiliki versi bahasa lain. Jadi jika kamu ingin menargetkan pengunjung blog kamu secara global (bukan dari Indonesia saja) maka tag hreflang wajib kamu pasang.

Jadi jika melihat fungsinya di atas tag hreflang sangatlah penting karena dapat meningkatkan SEO onpage pada halaman blog kita.
Cara memasang tag hreflang pada blog sangatlah mudah kamu hanya perlu menggunakan kode di bawah ini :
<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Cukup letakan kode tersebut dibawah kode <head> kemudian simpan.

Efeknya mungkin akan memerlukan waktu hingga beberapa hari sampai google bot mengcrawl/mengindex ulang halaman blog kita. Jadi jika kamu ingin melihat hasilnya kamu harus menunggu beberapa hari setelah pemasangan dengan melihat pada pengaturan Penargetan International pada Search Concole.

Nah, Kurang lebihnya seperti itulah cara memasang tag hreflang pada blogger, Semoga bermanfaat.